Minggu, 06 Januari 2013

Tips Mempopulerkan Website


Di zaman serba digital ini, segala sesuatu bisa anda temukan melalui gadget dan koneksi internet saja. Peluang inilah yang kemudian dikembangkan oleh banyak orang untuk menggunakan online shop yang bisa melayani transaksi melalui pengiriman barang dan pembayaran transfer. 
Nah, jika saat ini anda merupakan salah satu orang yang mempunyai bisnis online, tentu saja internet menjadi faktor penentu yang bisa membantu berkembangnya bisnis online anda. Lalu bagaimanakah caranya untuk mendapatkan penjualan yang tinggi pada toko online anda? Jawabannya adalah melalui SEO.
Bagi anda yang belum mengetahui, SEO adalah kependekan dari Search Engine optimization yang merupakan uatu metode untuk meningkatkan kemunculan anda pada search engines seperti Google, Yahoo ataupun Bing. Dengan SEO ini anda bisa mengoptimalisasi kemunculan website anda saat dicari menggunakan keywords tertentu. Misalnya, kalau anda memiliki online shop yang menjual baju-baju anak, maka saat ada yang memasukkan keyword seperti “baju anak” misalnya, website anda akan muncul di bagian teratas pada mesin pencari. 
Lalu, apa keuntungan menggunakan SEO selain website anda mucul di laman pertama? Simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

• Banyak dibuka dan dikunjungi
Biasanya, saat anda mencari tahu mengenai website atau informasi apapun di Google, Yahoo maupun Bing, anda hanya akan membuka laman-laman yang berada di halaman pertama saja. Otomatis, jika website anda berada di halaman pertama, besar kemungkinan ketika ada orang yang mencari sesuai dengan keywords yang sesuai dengan website anda, maka website anda lah yang dibuka.

• Meningkatkan penjualan
Selain banyak dibuka dan dikunjungi, menggunakan SEO juga membuat website anda menjadi salah satu toko online yang terpercaya dan mudah ditemukan. Hal ini tentu saja akan berpengaruh pada angka penjualan yang akan naik. 

• Memperluas konsumen
Jika selama ini anda tidak menggunakan SEO, maka kemungkinan tidak banyak orang yang mengetahui online shop anda. Namun dengan menggunakan SEO, kemunculan toko online anda akan lebih sering dan tidak terbatas hanya di Indonesia saja melainkan bisa muncul di seluruh dunia. Hal ini tentu saja akan memperluas konsumen yang bisa mengakses toko online anda dari negara manapun. 

• Meningkatkan visibilitas website anda
            Dengan menggunakan SEO, website Anda akan sangat mudah di index search engine dan mempunyai kemungkinan lebih besar untuk ditemukan dalam setiap pencarian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar